Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Rabu, 14 Juli 2010

my opini tugu rakyat

Tujuh Gugatan rakyat (TUGU RAKYAT):
1. Nasionalisasi aset strategis bangsa.
2. Wujudkan pendidikan dan pelayanan kesehatan yg bermutu, terjangkau, dan merata bagi seluruh rakyat Indonesia.
3. Tuntaskan kasus BLBI & korupsi Soeharto beserta kroni-kroninya sebagai pewujudan kepastian hukum di Indonesia.
4. Kembalikan kedaulatan bangsa pada sektor pangan, ekonomi dan energi.
5. Menjamin ketersediaan dan keterjangkauan harga kebutuhan pokok bagi rakyat.
6. Tuntaskan reformasi birokrasi dan berantas mafia peradilan.
7. Selamatkan lingkungan Indonesia dan tuntut Lapindo Brantas untuk mengganti rugi seluruh dampak dari lumpur Lapindo.
OPINI SAYA :
Setuju banget dengan adanya gugatan dari rakyat, tapi apa benar ini semua inspirasi dari rakyat, atau hanya ada oknum yang memanfaatkan keadaan yang mengatas namakan rakyat. Sangat disayangkan sekali seandainya itu terjadi, semua ini hanya kemenangan untuk sekelompok orang-orang yang mempunyai kepentingan saja. Rakyat tetap saja menderita. Seperti contoh yang sudah-sudah..,,banyak terjadinya demonstrasi yang selalu mengatas namakan rakyat, tapi hasilnya NOL BESAR.
Jika dilihat dari 7 gugatan tersebut, tujuannya sangat baik sekali…,,malah sangat menguntungkan kepada rakyat dan khalayak ramai (tidak hanya rakyat yang menuntut saja tapi masyarakat yang Cuma diam juga bisa menikmatinya). Tapi kembali lagi masalahnya, apa gugatan rakyat ini diterima oleh pemerintah???. Yang ada pemerintah hanya melihat kenapa rakyat Indonesia sangat gemar demonstrasi? Sakit menyakitkan bukan, seandainya itu terjadi!!!???
Ditinjau dari semua gugatan tersebut misalnya ”Nasionalisasikan aset stategis bangsa”, sebagai bangsa Indonesia kita ketahui bahwa tidak semua aset yang dimilki oleh bangsa kita sama. Kadang daerah yag memiliki aset saja belum tentu rakyatnya makmur dan menikmati aset tersebut. Oleh karena itu, pemerintah menggalakkan otonomi daerah. Dimana menurut saja itu juga termasuk kurang adil, tapi mau bagamana lagi. Sekarang yang ada dipikiran kita hanya kesejahteraan saja (itu juga alhamdullilah bisa dinikmati oleh semua rakyat Indonesia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar